Cara menginstall Modem Smartfren AC/CE782 Di Windows 8

eperti kita ketahui baru baru ini microsoft meluncurkan sistem operasi yang masih tergolong baru sehingga masih banyak software & hardware yang tidak kompatible dengan windows 8. termasuk modem smartfen AC/CE782UI yang saya punya ini



Pada awalnya laptop yang saya punya memakai windows xp berbekal processor intel celeron 1,4 GHZ dan RAM 1,5 GB saya pun nekad mengupgrade dari windows xp ke windows 8  dan alhamdulliah semuanya berhasil sesuai rencana. (hasilnya seperti yang sobat lihat di atas)
Setelah selesai menginstall windows 8 saya pun langsung mencoba menginstall modem smartfren ce782 yang biasa saya gunakan untuk berbagai aktifitas online saya.
Pertama kali menginstall modem smartfren AC/CE782 memang tidak ada masalah sayapun bisa browsing namun setelah 3 hari muncul pesan eror the modem or other connecting device is already in use or is not configured properly



Setelah itu saya mencoba meng-uniinstall modem tersebut dengan harapan setelah di install lagi akan berjalan normal lagi. Tapi sayang pada waktu itu sepertinya dewi fortuna sedang tidak memihak saya.
Modem smartfren yang pertama kali di install tidak ada masalah sekarang malah tidak bisa di install driver instalasi tidak mau membaca modem smartfren ac/ce782 
Akhirnya dengan langkah gontai dan dana seadanya sayapun pergi ke warnet untuk mencari refrensi dari mbah google. dan sayapun pergi ke alamat http://www.smartfren.com/ina/ce-782/ untuk mendownload  driver smarftren ce782. tapi setelah saya download dan saya install pun tetap saja muncul pesan eror cannot access serial port



Persaan jengkel + kecewapun tiba tiba merasuki saya (walaupun sebenarnya saya tau modem smartfren ac/ce782 ini tidak comptible dengan windows 8) tapi saya yakin banyak jalan menuju roma.. seperti halnya modem ini pasti bisa di akali untuk bisa masuk ke dunia maya, akhirnya saya memutuskan untuk membuat koneksi baru :

Berikut Cara memperbaiki | Mengatasi Masalah Modem smartfern ac/ce782 di windows 8

Sebelum mengikuti tutuorial dibawah ini pastikan modem smartfren anda sudah di tancapkan ke komputer dan dirvernya sudah terinstall di komputer (walaupun aplikasi smartfrennya tidak bisa di buka tidak masalah) Pertama silahkan buka desktop lalu buka file explorer pilih controlpanel pilih network and internet pilih add new a connection or network trus pilih yang ke 3 conect to work a place next pilih create a new connection lalu pilih dial directly lalu pilih driver smartfren yaitu ZTE USB MODEM FFDD Masukan nomor telephon dengan #777 destination name kosongkan saja



Setelah itu next di bagian username dan passwordnya silahkan masukan smartfren. centang remember this password. setelah itu silahkan anda connect, untuk domain boleh di kosongkan


Setelah di connect coba buka browser anda. dan taraaaaaaa internet anda kembali normal ^_^ ya walaupun aplikasi smartfrennya tetap eror (karena memang tidak kompatible) setidaknya saya masih bisa online dan bisa membuat tutorial ini!

0 komentar:

Posting Komentar

 
KLINIK Komputer © 2012 | Designed by Rocking Templates, helped by Chica Blogger